Trend Halal Lifestyle Digelar di Smesco

MLIFE.ID – Gayahidup halal semakin memasyarakat. Kini, halal menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dalam rangka mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan hayahidup halal, Majalah HalalLifestyle dan Smesco menggelar “Smesco Halal Lifestyle Trend 2017” di Gedung Smesco, 13-15 Juni 2017.

Rilis panitia memaparkan, di acara tersebut, beragam produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan kuliner lokal dipamerkan. Bahkan ada juga sharing session dengan beragam komunitas muslim dan talkshow dengan tokoh muslim muda yang menginspirasi.

“Kami berharap event ini akan jadi awal edukasi bagi kesadaran untuk menjalankan gaya hidup halal. Bahwa halal itu sehat, halal itu baik. Sehingga umat Islam bisa menjadikan acara ini sebagai arahan perkembangan tren untuk gaya hidup halal,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Leonardi Anil.

Anil menambahkan, ia menargetkan acara ini untuk setiap orang dengan tujuan mengetahui perkembangan gaya hidup halal di Indonesia. Ia mengaku sudah ada total 89 tenant yang bergabung.

Halal bukanlah sekedar hukum wajib bagi umat Islam. Namun, industri halal turut menyokong gaya hidup yang sudah jadi fenomena global.

“Gaya hidup halal itu adalah segala hal yang kita jalani dalam hidup yang bukan sekadar memenuhi ketentuan agama, tapi juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, kesehatan dan tak lupa gaya atau style,” jelas Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwanda.

“Secara universal, saat ini halal telah menjadi bisnis yang meraksasa, yang melayani lebih dari 1,8 miliar penduduk Muslim dunia,” ujar Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Halal Indonesia, Tazbir Abdullah.

Acara ini tak hanya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mengenalkan produknya, tetapi juga untuk mempublikasikan produknya.

“Kami sebagai media yang memang secara segmented mengulik industri halal akan memberikan ruang yang luas bagi produsen untuk mengkomunikasikan kualitas produk dan gaya hidup halalnya. Sementara bagi masyarakat, ajang ini dan media kami bisa jadi cermin dan acuan jika sudah menjadikan halal tak sekadar sebagai kewajiban, tapi juga kebutuhan,” kata Pimpinan Redaksi Halal Lifestyle, Utami Widowati.

Smesco Halal Lifestyle Trend 2017 akan digelar pada 13-15 Juni 2017 mendatang di Smesco Exhibition Hall. Acara ini juga akan didukung belasan komunitas muslim di Indonesia.*

77 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.