Muslim Guide Tour – Mozaik Islam d Negeri Tirai Bambu

 

“Seek knowledge even if it is in far away China.”

(Hadits)

 

MLIFE.ID – Lebih dari 20 juta muslim tersebar di berbagai provinsi di China. Kedatangan Islam di Negeri Tirai Bambu itu masuk sejak pertengahan abad ke 7 SM melalui perdagangan dan  interaksi budaya antara Arab dan China. Di saat itu transmisi antar dua bangsa berlangsung.

Islam juga menjadi salah satu agama  popular di China yakni sekitar 22,4% menurut Pusat Penelitian Universitas Beijing’s Reinmin pemeluknya. Hal ini yang menyebabkan  Islam terus berkembang di negara itu.

Berdirinya masjid, pusat – pusat belajar Islam dan dunia Timur Tengah serta kuliner yang mengangkat citra halal terus meluas sehingga ide membuat Muslim Guide Tour bagi pelancong di negeri asal film Kungfu Panda itu mulai digiatkan.

Muslim Guide Tour (MGT) adalah panduan online yang digunakan untuk wisatawan muslim yang berada di negeri minoritas seperti China. MGT ini dibuat untuk memudahkan seorang muslim baik warga negara asli China maupun muslim non-china untuk mengeksplor lebih dalam tentang Islam. Berbagai tempat sejarah Islam, laboratorium dan masjid sebagai tempat ibadah seperti Guangzhou Huaisheng Mosque,  Xian Great Mosque, Beijing Niujie Mosque dapat dengan mudah ditemukan melalui website tersebut.

Beijing Niujie Mosque. Foto: Islamichina.com

 

Tidak lupa pula melalui Muslim Guide Tour memberikan juga informasi  seputar restoran yang menyajikan makanan halal. Ada juga restoran Indonesia, Padang Indonesian Restaurant yang terletak di lantai tiga Pusat Perbelanjaan Shimao, dekat masjid Nandouya.

Padang Indonesian Restaurant. Foto: Islamichina.com

 

Penulis: Meilia Irawan

Sumber: Berbagai sumber

 

217 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.