Jangan Kebanyakan! 4 Makanan Ini Bikin Kamu Cepat Ngantuk Lho!

MLIFE.ID – Jika kamu punya masalah insomnia, makanan-makanan ini mungkin bisa jadi menu harianmu karena makanan-makanan ini bisa membuatmu cepat mengantuk. Tapi jika kamu berangat kerja dan ingin fokus dan konsentrasi penuh, hindari makan makanan ini.

Ubi

Ubi adalah sumber potasium atau kalium, magnesium dan kalsium yang mampu membuatmu rileks, ungkap Jaclyn London, R.D., ahli nutrisi Goodhousekeeping Institute. Cukup direbus atau dikukus dan makan begitu saja.
Melon

Buah manis dan segar ini tidak hanya enak dimakan saat haus tapi juga mengandung banyak air yang bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah sehingga tubuh lebih rileks.
Teh herbal

Minum teh herbal seperti teh lavender, chamomile atau teh melati bisa memberikan efek relaksasi karena aromanya yang menenangkan.
Kacang almond

Almond mengandung triptophan dan magnesium yang bisa membantu merilekskan sistem saraf dan menstabilkan ritme detak jantung.
Pisang

Sumber magnesium dan kalium ini yang mampu membuat otot dan saraf rileks. Pisang juga membuatmu kenyang lebih lama sehingga kamu tidak akan terbangun tengah malam karena lapar. Kandungan triptophannya juga bisa mengubah serotonin untuk melawan stres.
Roti

Roti dari tepung terigu memang enak untuk sarapan tapi tinggi karbohidrat yang bisa memicu rasa kantuk saat kamu sudah kenyang.
Susu

Susu juga sangat enak diminum sebelum tidur karena teksturnya yang kental dan lembut di mulut. Susu memberi efek relaksasi dan hangat sebelum tidur.

Itu dia tujuh makanan yang bisa membantumu cepat tidur jika susah tidur. Jika kamu ingin tetap terjaga, maka hindari makanan-makanan ini.

 

Sumber: https://www.vemale.com/kesehatan/104209-jangan-kebanyakan-4-makanan-ini-bikin-kamu-cepat-ngantuk-lho.html

83 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.