Pemimpin Liga Muslim Dunia Dapat Gelar Tertinggi di Malaysia

MLIFE.ID –  Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa dianugerahi medali kehormatan tertinggi dari Kerajaan Malaysia atas upayanya mempromosikan moderasi dan harmoni dalam kehidupan beragama.

Sekjen Liga Muslim Dunia yang berbasis di Makkah itu mengucapkan terima kasih kepada sultan Malaysia atas apresiasi tersebut dan mengaku merasa terhormat menerima undangan untuk mengunjungi Malaysia.

Seperti dilaporkan Arab News, Jumat (21/4), selama kunjungannya, Al-Issa bertemu dengan mantan Perdana Menteri Abdullah Badawi, Jamil Khir Baharom, menteri urusan agama, juga Idris Jusoh, menteri pendidikan tinggi.

Selain sebagai bentuk apresiasi, medali tersebut diberikan juga sebagai bentuk imunitas seumur hidup di wilayah Malaysia untuk menunjukkan apresiasi negeri Petronas itu kepada para ilmuwan Kerajaan Saudi.

Al-Issa juga menggelar pertemuan dengan Senator Malaysia SE Feng Swan. Dia berterima kasih kepada ‘Penjaga’ Dua Masjid Suci tersebut karena telah menetapkan Pusat Perdamaian Raja Salman untuk Perdamaian Dunia. Pusat Perdamaian itu telah membantu Arab dan Malaysia dalam mempromosikan perdamaian.

Al-Issa, yang dianggap oleh Malaysia sebagai salah satu ilmuwan terpenting di negara Muslim, diundang untuk memberikan pidato di Institute of Mediatioen of Malaysian Council of Ministers untuk mempromosikan toleransi di antara semua aliran kepercayaan di masyarakat.

Universitas Sains juga mengundang Al-Issa untuk memberikan pidato pembukaan tentang nilai-nilai Islam tentang koeksistensi.

 

Sumber: https://halallifestyle.id/news/pemimpin-liga-muslim-dunia-dapat-gelar-tertinggi-di-malaysia

85 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.