Potret Hijabers Community dan Segudang Aktivitasnya

MLIFE.IDTrend fashion muslimah kini mulai banyak dilirik generasi milenial Indonesia. Tidak hanya sebagai sebuah style, trend fashion muslimah kini telah menjadi lifestyle yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Ketertarikan pada cara berpakaian syar’i ini beriringan dengan kehadiran Hijabers. Hijabers, istilah bagi para muslimah yang diidentikan dengan gaya berpakaian fashionable dengan tidak meninggalkan nilai nilai Islam.

Kehadiran designer – designer muda berbakat Indonesia seperti Dian Pelangi, OSD (Oki Setiana Dewi), Ria Miranda, Zaskia Adya Mecca dan designer muda lainnya menginspirasi kemunculan HC (Hijabers Community).

HC menjadi wadah positif untuk mengembangkan gaya berpakaian Islami yang syar’i dengan memadupadankan modern style. Komunitas ini pula memiliki segudang aktivitas sosial dan enterpreneurship di samping memperdalam Islam. Keberadaan HC menumbuhkan minat mengenal Islam lebih dalam dengan sharing dan berbagi ilmu pengetahuan.

Hijabers Community was founded on November, 27th, 2010 in Jakarta, Indonesia. Around 30 women from different backgrounds and professions were gathered together to share their visions to form a community that insyaAllah will accommodate events related to hijab and muslimah. From fashion to islamic studies, from hijab style to learning Islam, anything that will make us a better muslimah insyaAllah. And it is hoped through this community, every muslimah can meet new friends, get to know each other and learn from each other. (klik http://hijaberscommunity.blogspot.co.id/p/about-us.html)

Kini Hijabers Community sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Lampung, Padang, Medan, Banten, Bogor, Bandung, Jogja dan Pontianak.

Segudang aktivitas lainnya yakni pengajian rutin bulanan, Hijabers Community Day, Hijab Day Out, Ngabuburit HC, Anniversary HC dan Hijab Tutorial, HC mulai mengembangkan diri dengan visi untuk menebarkan Islam dengan cara yang berbeda. Selain itu pula, HC adalah komunitas yang memiliki divisi – divisi untuk memudahkan dan mengembangkan minat dan bakat bagi para muslimah.

 

Sumber: Berbagai sumber

 

 

 

142 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.