Banjir Wisata Halal di Jepang

MLIFE.ID – Jepang tengah giat – giatnya mengembangkan industri dan wisata halal di beberapa kawasan seperti Osaka dan Kyoto.

Berkembangnya wisata halal di Jepang sejalan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dari Indonesia dan Malaysia serta negara muslim lainnya dan menginspirasi  Jepang untuk membangun destinasi halal bagi para pelancong muslim dunia.

Beberapa prefektur yang banyak dibanjiri wisata halalnya adalah Osaka dan Kyoto. Kyoto tengah mempromosikan Muslim – Friendly Kyoto. Walaupun banyak tersebar kuil – kuil, namun kawasan ini tengah mengembangkan pariwisata halalnya, salah satunya adalah berdirinya Islamic Center yang tidak jauh dari Istana Kyoto.

kota terbesar ketiga di Jepang yang menawarkan konsep serupa dengan Kyoto adalah Osaka. Osaka terletak di pulau Honshu. Tidak jauh berbeda dari Kyoto, Osaka pula membuat destinasi halal tersendiri. Osaka Halal yang diciptakan untuk memudahkan wisatawan muslim untuk mendapatkan makanan halal dan produk halal lainnya.

Beberapa produk dan layanan bagi para wisatawan muslim adalah restoran halal yang menyediakan Halal Sukiyaki Set, Halal Steak Set, Halal Ramen dan makanan yang bebas dari alkohol dan babi. Selain itu, disediakan pula Muslim Friendly Nail Salon dan tempat karaoke yang menyediakan ruang salat dan makan halal. Beberapa masjid pula dapat ditemui di area wisata.

 

Sumber: Berbagai sumber

126 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.