Trans Luxury Hotel Satu-satunya Wakil Jabar di WHTA 2016

The Trans Luxury Hotel Bandung Menjadi Satu-satunya Wakil Jawa Barat di Ajang World Halal Tourism

img_20161027_064902BANDUNG – Wisata Halal Indonesia, mungkin masih kurang terdengar familiar untuk kebanyakan masyarakat. Namun sebagai bangsa dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, sungguh hal yang lumrah bila sudah waktunya bagi Indonesia untuk meningkatkan potensi wisata halal sebagai daya tarik utama khususnya untuk wisatawan mancanegara.

Dewasa ini diketahui bahwa tren peningkatan wisatawan mancanegara khususnya muslim sangat meningkat tajam dan dapat menjadi salah satu potensi penambah devisa bagi Indonesia. Karena berdasarkan hasil riset dari Pew Research Center on Religion and Public Life, jumlah Muslim dalam 40 tahun ke depan akan meningkat 73%. Dari 1,6 miliar tahun 2010 menjadi 2,8 miliar tahun 2050 dan wisatawan muslim ini akan sangat memperhitungkan destinasi yang dapat menjamin kenyamanan saat berwisata halal.
Lalu apa yang dimaksud dengan wisata halal? Wisata halal adalah pariwisata beretika dan bertanggung jawab juga ramah untuk wisatawan muslim. Hal inilah yang sedang dikembangkan agar setiap destinasi berupaya untuk memberikan rasa nyaman, aman, dan ramah untuk setiap wisawatawan muslim dan juga wisawatan pada umumnya dengan fasilitas dan pelayanan yang mendukung.
Sejalan dengan hal ini, Kementrian Pariwisata Indonesia sedang gencar-gencarnya mendukung setiap destinasi dan objek wisata di Indonesia untuk memajukan pariwisata halal. Salah satu upayanya adalah dengan mempromosikan nama Indonesia sebagai destinasi wisata halal di ajang penghargaan bertaraf internasional seperti World Halal Tourism Awards 2016 di Abu Dhabi. Hal ini dilakukan agar seluruh umat muslim di dunia mengenal Indonesia sebagai destinasi halal yang tidak saja indah dan menarik tetapi juga ‘aman’ untuk dikunjungi.
World Halal Tourism Awards merupakan ajang penghargaan tertinggi untuk pariwisata halal dengan proses penyaringan nominasi yang sangat ketat. Di tahun 2016 ini dari ratusan pendaftar, Indonesia dengan sangat bangga berhasil mewakilkan 12 kandidat untuk 12 nominasi. Diantaranya adalah Garuda Indonesia untuk World’s Best Airline for Halal Travellers, Lombok untuk World’s Best Halal Honeymoon Destination, The Trans Luxury Hotel Bandung untuk World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel dan masih banyak lagi.
Dengan berhasil masuknya The Trans Luxury Hotel Bandung sebagai satu-satunya perwakilan Jawa Barat di ajang bergengsi ini, menjadi salah bukti bahwa hotel mewah ini terus menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah internasional dan akan bersaing dengan hotel-hotel mewah lainnya seperti Burj Al Arab – Dubai, Corinthia – London, Atlantis The Palm – Dubai, Grand Millenium Muscat – Oman dan lain-lain.
Farid Patria selaku General Manager The Trans Luxury Hotel Bandung mengatakan: “Kami sangat bersyukur dan terhormat berhasil menjadi salah satu nominator World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel mewakili Jawa Barat dan Indonesia di mata dunia. Sungguh pencapaian yang luar biasa karena sebagai hotel dengan brand asli Indonesia dan mengusung nilai luxury memang merupakan salah satu visi utama kami untuk dapat mengharumkan nama Indonesia. Tentu saja dengan mengikuti ajang ini juga merupakan motivasi untuk kami agar terus memberikan pelayanan dan fasilitas yang berkelas kepada seluruh tamu khususnya wisawatan muslim”
The Trans Luxury Hotel Bandung juga membuktikan secara nyata dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat ramah untuk keluarga. Salah satunya adalah dengan lokasi strategis yang terletak di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung dan terintegrasi dengan Trans Studio Bandung sebagai salah satu indoor themed park terbesar di dunia, Trans Studio Mall sebagai shopping mall dengan brand-brand high-end internasional, ibis Bandung Trans Studio yang merupakan ibis terbesar di Asia Pasifik, dan Masjid Agung Trans Studio Bandung. Ini menjadikan The Trans Luxury Hotel Bandung dikelilingi fasilitas terlengkap untuk destinasi hiburan keluarga.
Farid Patria juga menambahkan: “Fasilitas hotel kami di desain dengan sangat special, salah satunya dengan adanya kolam renang bertemakan pantai lengkap dengan pasir putih dan air hangat. Merupakan salah satu fasilitas unggulan yang sangat disukai oleh keluarga terutama anak-anak.” Selain itu juga fasilitas The Kids Club yang dapat membuat buah hati merasa betah berlama-lama di sana dengan berbagai aktivitas positif yang menyenangkan dan permainan yang lengkap.
Tidak hanya itu saja, seiring dengan semakin meningkatnya wisatawan dari daerah Timur Tengah, The Trans Luxury Hotel Bandung juga menghadirkan Arabic Speaking Guest Relations yang dapat melayani tamu-tamu tersebut dengan menggunakan bahasa lokalnya. Semua ini dihadirkan tidak lain adalah untuk memastikan seluruh tamu baik Indonesia maupun mancanegara merasa puas dan nyaman selama menginap di hotel yang terletak di jalan Gatot Subroto ini.
Dengan mengikuti World Halal Tourism Awards 2016, The Trans Luxury Hotel Bandung juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan potensi pariwisata halal khususnya di Jawa Barat kepada seluruh dunia berikut juga dengan seluruh nominator lainnya dari Indonesia. Sehingga, penting untuk terus mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar turut aktif berkontribusi dengan memberikan suaranya pada periode voting pertama dari tanggal 25 Oktober hingga 6 November 2016. Hasil voting periode pertama ini kemudian akan diumumkan untuk mendapatkan 5 besar dari setiap nominasi dan akan dilakukan voting periode kedua untuk menentukan pemenangnya. Untuk voting dapat dengan mengunjugi www.itwabudhabi.com

Tentang Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung
Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung adalah tujuan utama wisata juga MICE di kota Bandung. Berdiri di atas lahan seluas 100.000 m2 dan diresmikan pada tahun 2012, kawasan ini didatangi oleh rata-rata 1 juta pengunjung pada setiap bulannya dan dilengkapi dengan fasilitas MICE berkelas dunia dengan beragam pilihan hiburan juga lifestyle. Kawasan terintegrasi ini terdiri dari hotel bintang 6 pertama dan satu-satunya di Indonesia: The Trans Luxury Hotel Bandung; salah satu indoor theme park terbesar di dunia: Trans Studio Bandung; shopping mall dengan brand-brand high-end internasional: Trans Studio Mall; ibis terbesar di Asia Pasifik: ibis Bandung Trans Studio; juga fasilitas terbaru sebuah Masjid yang sangat indah dan mampu menampung hingga 2.500 jamaah: Masjid Agung Trans Studio Bandung. *

76 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.