MES Rencakan Event Halal Internasional

Publisher MLife.id bersama mantan Wakil Menteri Pariwisata Sapta Nirwandar dan tim MES.

13567100_10209970435487817_8518473880905388428_n

MLIFE.ID – Mantan Wakil Menteri Pariwisata RI, Sapta Nirwandar, mempersiapkan event internasional yang akan mengusung produk dan gaya hidup halal. Event yang sedang dirumuskan bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini digagas berskala internasional sehingga menjadi ikon event global mengenai halal yang menjadi agenda event internasional.

Kemarin (28/2/2016), pembahasan rencana event tersebut dilakukan di ruang kerja Direktur Utama KSEI, Frederica Widyasari, yang juga menjabat Sekretaris Jenderal MES, di Gedung Bursa Efek Indonesia. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Publisher MLIfe.id, Guntur Subagja, dan tim MES.

Sapta mengungkapkan, Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar saat ini tidak memiliki event berskala nasional yang mengusung mengenai gaya hidup halal atau ekonomi syariah. Sementara negara-negara lain, bahkan negara yang penduduk muslimnya sedikit, telah menjadi event halal sebagai ikon dan juga kegiatan ekonomi dan wisata yang signifikan.

Ia menyebut antara lain Dubai, Moskow, Australia, Filipina, Tailand, Taiwan, dan Malaysia. Seharusnya, Indonesia menjadi kiblat event halal yang bersifat universal tersebut. Kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomi nasional, pariwisata, perkembagan industri, dan peningkatan pangsa pasar ekonomi syariah. (mlife)

Publisher MLife.id bersama mantan Wakil Menteri Pariwisata Sapta Nirwandar dan tim MES.
Publisher MLife.id bersama mantan Wakil Menteri Pariwisata Sapta Nirwandar dan tim MES.

118 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.